Solusi OSN Matematika SMP tingkat Kabupaten/kota 2014

Seleksi OSN SMP tingkat kabupaten/kota tahun 2014 sudah dilaksanakan pada hari sabtu, 8 Maret 2014. Hasil seleksi sampai saat ini belum diumumkan. Meski beberapa provinsi terutama di pulau Jawa sudah mempublishnya, namun di Sulawesi Barat masih menunggu sampai awal april 2014. Saya tidak paham kenapa koreksi tes OSN di Provinsi Saya butuh waktu hampir satu bulan, padahal di provinsi lain sudah diumumkan dua minggu setelah tes. 
Sambil menunggu pengumuman itu, Saya mencoba membahas soal-soal OSN Matematika SMP tingkat kabupaten/kota yang beberapa waktu lalu diujikan. Disamping menguji kemampuan Saya, secara tidak langsung juga akan meningkatkan kepekaan problem solving Saya dalam melatih dan membimbing anak didik Saya. Selain itu target lainnya adalah menjadi juara OSN Guru tingkat Nasional. Saya yakin dan percaya bahwa dengan bekal usaha maksimal lalu barengi dengan do'a yang tulus ikhlas, Insya Allah Saya bisa meraihnya kelak.
Berikut ini Solusi/Pembahasan soal OSN Matematika SMP tingkat kabupaten/kota tahun 2014 yang Saya susun sendiri. Bila ada kekurangan dan kekhilafan dalam tulisan tersebut, Saya berharap pengunjung memposting tanggapannya demi perbaikannya ke depan. 
Terima Kasih.

Blog, Updated at: 8:02 AM

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman