Silabus OSN SMP 2018

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.
Salam hormat dari Saya buat agan-agan pengunjung yang senantiasa mencari info-info terbaru terkait OSN.

Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka  peningkatan mutu pendidikan terutama di bidang sains. Hal ini merupakan wadah bagi siswa-siswi dari seluruh Indonesia untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) melalui sains dalam upaya mengembangkan wahana kompetisi bagi siswa SMP/MTS Negeri atau Swasta yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang Matematika, IPA, dan IPS. 

Diharapkan melalui olimpiade ini dapat meningkatkan atmosfir kompetisi secara sehat dan jujur antar sekolah, sehingga sekolah berlomba-lomba mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran dalam mata pelajaran Matematika, IPA, dan  IPS dan mengantarkan para siswa Indonesia mencintai sains. Sejak OSN SMP dilaksanakan, banyak sekolah yang telah termotivasi untuk mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dampak positif dari kegiatan OSN sudah tampak dan sudah menjadi gerakan nasional untuk mengembangkan pendidikan sains mulai skala sekolah, pembinaan kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan nasional. 

Agar dampak positif tersebut dapat meluas dan tersebar di 34 provinsi, perlu dukungan informasi yang dapat membantu sekolah dalam rangka akselerasi program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS terutama dalam rangka Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Provinsi dan tingkat Nasional.


Blog, Updated at: 9:59 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman