Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP 2018

Assalamu 'Alaikum Wr. Wb.
Bapak dan Ibu Pembina OSN dan anak-anakku siswa-siswa SMP di manapun kalian berada.
Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap awal tahun sekolah mulai sibuk melakukan seleksi calon peserta OSN. Dan seleksi OSN SMP tingkat kabupaten/kota pada tahun 2018 ini akan dilaksanakan pada tanggal 24 Maret 2018.
Kegiatan OSN ini sendiri merupakan program tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam bentuk kegiatan Lomba Olimpiade. Untuk mewujudkan kegiatan dimaksud, khususnya kegiatan Lomba, Festival dan Olimpiade tahun 2018, Dirjend Dikdasmen telah menyusun berbagai kebijakan dan strategi yang kemudian dijabarkan dalam bentuk program dan atau kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi, baik di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, nasional dan internasional. Kegiatan di tingkat nasional meliputi Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI SMP), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN), dan Gala Siswa Indonesia SMP (GSI). Sedangkan kegiatan di tingkat internasional seperti International Junior Science Olympiad (IJSO), International Mathematics Competition (IMC), Basel Open Master (BOM), dan International Research Exhibition. 
Agar program dan atau kebijakan tersebut dapat mencapai target yang telah ditetapkan, maka Dirjen Dikdasmen juga menerbitkan Buku Petunjuk Pelaksanaan untuk masing-masing jenis kegiatan, baik Lomba, Festival dan Olimpiade yang bersifat nasional maupun bersifat internasional. Melalui buku ini diharapkan pihak-pihak terkait dalam pengelolaan kegiatan di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah dapat menggunakan buku petunjuk pelaksanaan ini sebagai pedoman pelaksanaan, sehingga kegiatan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 
Kami sebagai penulis sekaligus juga pembina OSN mengharapkan agar semua pihak yang terkait  dapat mempersiapkan kegiatan ini dengan baik dan tentu saja bisa memperbaiki berbagai kekurangan yang ditemui pada pelaksanaan kegiatan tahun lalu.

Blog, Updated at: 9:44 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman