Silabus Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020

Kompetisi Sains Nasional (KSN) merupakan salah satu kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan pembangunan Sumber Daya Manusia dalam bidang sains. KSN SMP merupakan ajang silaturahmi para pencinta Sains tingkat SMP sekaligus wahana kompetisi bagi siswa/i SMP/MTS negeri/swasta dan yang sederajat di seluruh Indonesia di bidang studi : Matematika, IPA, dan IPS. KSN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, hingga provinsi. Peserta KSN SMP Tingkat Nasional adalah siswa-siswi yang telah berhasil lulus seleksi untuk setiap tingkatannya. Hadirnya KSN diharapkan mampu meningkatkan atmosfer kecintaan terhadap dunia sains sekaligus menanamkan suasana kompetitif, sportif, produktif dan jujur antar siswa SMP sejak dini.

Sejak KSN SMP dilaksanakan yang pada tahun-tahun sebelumnya bernama Olimpiade Sains Nasional (OSN), banyak sekolah yang telah termotivasi untuk mengembangkan program peningkatan mutu pembelajaran Matematika, IPA, dan IPS. Hal tersebut mengindikasikan bahwa dampak positif dari kegiatan KSN sudah nampak dan menjadi gerakan nasional untuk mengembangkan mutu dan kualitas pendidikan sains mulai dari tingkat sekolah, pembinaan kecamatan, kabupaten/kota, provinsi dan hingga di level nasional. Agar dampak positif tersebut dapat meluas, perlu dukungan informasi yang dapat membantu sekolah dalam rangka akselerasi pemahaman program peningkatan mutu pembelajaran bidang studi Matematika, IPA, dan IPS. 
Untuk itulah pemerintah menerbitkan buku silabus yang diharapkan dapat memberikan informasi bagi pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional tingkat SMP tahun 2020.

Bagi yang berminat, silakan unduh link silabusnya di bawah ini!


Untuk Petunjuk pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020 dapat diunduh di

Petunjuk Pelaksanaan Kompetisi Sains Nasional (KSN) SMP tahun 2020


Blog, Updated at: 9:33 AM

1 komentar:

  1. Aluminum (iv) oxide and graphite (iv) oxide
    Nitrogen titanium gravel bike ion graphite - iron oxide, graphite and graphite is titanium pipe the catalyst for the production of graphite titanium anodizing oxide. The graphite has an titanium exhaust tips attractive structure ridge titanium wallet

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman