SOLUSI/PEMBAHASAN OLIMPIADE SAINS NASIONAL (OSN) MATEMATIKA SMA

Dalam setiap perlombaan, apapun jenisnya. Untuk dapat menjadi juara para peserta harus memiliki berbagai referensi terkait perlombaan sejenis yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya. Kondisi ini penting agar seorang peserta dapat mengetahui dan mendalami apa yang harus dipersiapkan, kemampuan apa yang harus dimiliki, dan bagaimana strategi yang digunakan dalam mengalahkan kompetitornya. 
Khusus untuk event seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN), referensi mengenai soal-soal pada tahun-tahun sebelumnya sangatlah penting namun bukan satu-satunya penentu keberhasilan. Maksud saya, pengetahuan dan pemahaman tentang jenis-jenis soal yang telah diujikan pada tahun-tahun sebelumnya itu akan mempermudah peserta dalam mempersiapkan bahan latihan soal-soal OSN.
Persiapan berikutnya berlatih dengan soal-soal yang sudah dimiliki. Anda harus ingat, bahwa standar soal OSN berbeda dengan standar soal Ujian Nasional. Materi-materi soal yang diujikan juga keluar dari kurikulum baku di sekolah. Jadi Anda juga harus banyak berkelana alias keluar mencari informasi, bertanya ke ahlinya termasuk browsing di internet. 
Dan jangan lupa juga baca BUKU PANDUAN dan SILABUS OLIMPIADE SAINS NASIONAL yang sudah disiapkan oleh panitia.
Komentar saya sudah agak panjang takutnya nanti dikira sok tahu. Pada kesempatan kali ini saya siapkan solusi/pembahasan soal-soal seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA yang saya download unggah dari blog-blog lain. seperti blognya MAS TUTUR WIDODO. Buat mas tutur widodo terima kasih atas karyanya.
 



SOLUSI OSN MATEMATIKA TINGKAT SMA

solusi OSN Matematika SMA Tk kabupaten 2012
solusi OSN Matematika SMA Tk Provinsi 2012

solusi OSN Matematika SMA Tk kabupaten 2011
solusi OSN Matematika SMA Tk Provinsi 2011



Blog, Updated at: 12:24 PM

4 komentar:

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman