RATA-RATA ( MEAN )


 
Pada saat naik pesawat terbang, saya kadang bertanya dalam hati. kenapa wanita-wanita yang diangkat jadi pramugari itu badannya harus tinggi-tinggi. pertanyaan itu akhirnya saya jawab sendiri, sepertinya badan yang tinggi sangat menunjang penampilan.
Sebagai orang Asia , bahkan orang indonesia hampir 70 % tingginya kurang dari 160. itupun masih dianggap kurang ideal buat tinggi badan seorang cewek apalagi cowok. Perempuan-perempuan Asia terutama Indonesia, mayoritas tinggi badannya sekitar 145cm – 155 cm. 
Penyebabnya selain memang faktor genetik juga karena orang Indonesia malas and gak suka olahraga. 

Beberapa olahraga yang dapat dipilih dan dilatih secara teratur :

  1. Berenang: Berenanglah selama 20-30 menit. Renang memberi efek berkurangnya gaya gravitasi dan akan membuat sendi dan tulang anda melonggar, dan akan memaksimalkan pertumbuhan tulang anda juga.
  2. Bergelantung: Bergelantunglah selama 10 detik untuk hari pertama, dan jika anda sudah terbiasa anda akan dapat bergelantungan selam 30 menit! Ini dapat memberi efek gravitasi yang menarik anda untuk memaksa tubuh anda untuk tumbuh.
  3. Loncat Tali: Lakukan loncat tali sebanyak 500x loncatan.
  4. Lari: Berlari santailah layaknya lari pagi sejauh 400-500 meter dalam sehari. Jika tidak kuat, dalam sehari anda dapat memisahkannya dalam 2x periode sehari. Setelah lari-lari dan badan kita sudah pemanasan, lanjutkan langsung ke langkah berikutnya yaitu dengan cara push up and sit up secukupnya.
  5. Bersepeda: Bersepedalah selama 20 menit. Namun, atur jarak sadel dan pedal sepeda hingga anda bisa mengayuhnya dengan cara menjinjit
  6. Pijat: Pijatlah bagian-bagian sendi untuk melancarkan peredaran darah.
 Nah dari data di atas tahukah Anda, bagaimana cara menghitung nilai rata-rata tinggi badan tersebut?
Kali ini kita akan membahasnya dalam materi ukuran pemusatan RATA-RATA ( MEAN )



Blog, Updated at: 2:50 PM

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan sopan !

Media Sosial

Like Facebook

Total Tayangan Halaman